Asri-Welas
Asri Welas bersama suaminya. (foto: instagram/asri_welas)

JAKARTA, rumpi.net – Setiap orangtua yang baru saja memiliki bayi memang selalu dituntut waspada dengan perkembangannya. Hal itu juga yang dilakukan Asri Welas, yang baru melahirkan anak keduanya pada 12 April 2017 lalu.

Kecurigaan Asri Welas terhadap perkembangan anak keduanya, Rayyan Gibran Ridah Rahardja, diawali ketika menyusui. Asri Welas mengaku tak pernah melihat anaknya itu menatap dirinya.

Lalu kecurigaan Asri Welas semakin menjadi tatkala anak pertamanya menggoda adiknya.

“Justru kita pertama kali tahu dari Ibam ya, dia bilang, mami ade Ibran hebat. Saya tanya hebat kenapa?” ujar Asri Welas mengawali ceritanya, di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 15 September 2017.

“Coba mami giniin (tepuk tangan) di muka papinya dan berkedip. Dia bilang sini-sini, Ibran tiduran di (tepuk tangan) dia ga berkedip. Di situ saya merasa kok ga berkedipin. Ya. Padahal itu kan reflek ya, dari Ibam itu kita baru fokus pada matanya Ibran,” tambahnya.

Setelah diperiksa, ternyata Rayyan Gibran memiliki titik putih di bagian hitam matanya. Karena tak tahu itu apa, Asri Welas dan suaminya lantas mencari-cari informasi dari internet.

Menurut Asri Welas, beberapa informasi dari internet itu langsung membelalakkan matanya.

“Kita lihat memang ada titik putih gitu. Saya kan orang awam ya, saya browsing maka katanya itu salah satu gejala katarak. Makanya habis itu saya bawa ke spesialis mata,” kata Asri Welas.

Setelah menjalani serangkaian observasi, akhirnya operasi pengambilan katarak di mata Rayyan Gibran pun dilakukan.

“Ya sudah solusinya ga ada yang lain, harus diambil. Kalau ditahan malah menghambat perkembangannya. Jadi harus segera diambil,” ungkap Asri Welas. (bin)

BAGIKAN