Dream-Theater-God-Bless

JAKARTA, rumpi.net – Jika menyinggung nama God Bless di dunia musik Indonesia, sebagian orang pasti sepakat untuk menganggap grup Ian Antono Cs itu sebagai band legendaris.

Karena, diusianya yang sudah 50 tahun, God Bless tetap hadir dengan karya dan aksi panggung yang tetap prima walaupun sudah terbilang tak muda lagi.

Lantas, bagaimana jika God Bless disejajarkan dengan legenda musik rock dunia, Dream Theater. Tak tahu mengapa, Ian Antono enggan jika God Bless disebut-sebut sejajar dengan Dream Theater, baik dari segi musik maupun eksistensinya.

“Waduh, jangan dibandingin, mereka (Dream Theater) kan orang berpendidikan semua. Kalau kita kan otodidak,” kata Ian Antono di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis, 14 September 2017.

Gitaris God Bless itu pun mengakui, jika Dream Theater merupakan salah satu insprasinya dalam bermusik, bahkan sampai saat ini.

Ian Antono juga tak segan memuji musikalitas grup progressive metal paling terkemuka di dunia itu.

“Suka lah. Saya sering dengerin gitarisnya juga, memang skill nya luar biasa. Secara skill memang mereka luar biasa sekali,” ungkap Ian Antono.

Sementara itu, dalam waktu dekat Ian Antono bersama God Bless akan menjadi band pembuka sebuah festival musik rock yang digelar di Yogyakarta.

Acara yang bertajuk Jogjarockarta tersebut, akan menampilkan grup band yang diidolai Ian Antono, Dream Theater. (bin)

BAGIKAN