Burgerkill
Burgerkill mengaku musikalitas mereka dipengaruhi oleh band progressive metal paling terkemuka di dunia, Dream Theater. (foto: KapanLagi/Mathias Purwanto)

YOGYAKARTA, rumpi.net – Band progressive metal paling terkemuka di dunia, Dream Theater, tentu banyak menginspirasi band-band besar di dunia termasuk juga di Indonesia.

Salah satunya seperti band asal Indonesia, Burgerkill, yang tak segan mengakui bahwa musik mereka dipengaruhi oleh Dream Theater.

“Kalau bagi yang dengerin Burgerkill dari awal, ya kami dipengaruhi mereka (Dream Theater),” ungkap Ebenz saat ditemui usai manggung di JogjaROCKarta, di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu, 30 September 2017.

Untuk diketahui, Burgerkill menjadi salah satu band pembuka Dream Theater di acara konser yang bertajuk ‘JogjaROCKarta: International Rock Music Festival’.

Tampil di hari kedua, Burgerkill tampil dengan sangat enerjik membawakan lagu-lagu hits mereka seperti Air Mata Api, Under The Scars, Undefeated, house of Greed, Shadow of Shorow, dan Atur Aku.

Selain itu, acara JogjaROCKarta memang menampilkan band-band berkelas Indonesia. Terlebih, Dream Theater menjadi bintang utama dalam acara yang digelar dua hari oleh Rajawali Indonesia Communication tersebut.

Meskipun baru pertama kali acara konser tersebut digelar, beberapa musisi mengharapkan JogjaROCKarta dapat kembali hadir tahun depan. Hal itu juga diharapkan oleh oleh Ebenz Burgerkill.

“Acaranya Keren, rame, dan line upnya bagus. Mudah-mudahan ada lagi dan tahun depan bisa tampil lagi,” kata Ebenz. (Kpl)

BAGIKAN